Megapolitan

Ini Penjelasan Pemkot Tangerang soal Pembentukan Kampung Iklim 115 RW

INDOPOSCO.ID – Kampung iklim ditargetkan terbentuk di 115 rukun warga (RW) Kota Tangerang pada tahun ini. Hal ini sebagai perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup serta meningkatkan pemahaman terkait dengan perubahan iklim dan dampaknya.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah di Tangerang, Kamis (15/4/2021), mengatakan kampung iklim adalah program dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) yang dibutuhkan terkait dengan penanganan lingkungan hidup di perkotaan.

“Kampung iklim dirasa sangat sesuai dengan perubahan iklim yang terjadi akhir-akhir ini di beberapa kota. Misalnya, banjir dan genangan melalui pembuatan biopori dan sumur resapan. RW yang sudah berjalan program kampung iklim harus bisa menularkan ke yang lain untuk ikut berpartisipasi,” katanya saat memberikan sambutan dalam Sosialisasi Program Kampung Iklim Tingkat Kota Tangerang yang berlangsung secara daring, seperti dilansir Antara.

Dengan tantangan yang dihadapi, kata dia, saat ini masyarakat di sejumlah wilayah sudah mampu melakukan pengelolaan sampah dan lingkungan dengan cukup baik melalui pemanfaatan program kampung iklim.

“Program kampung iklim akan terus diperbanyak di Kota Tangerang,” ujarnya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang Tihar Sopian mengatakan pihaknya menargetkan pembinaan terkait dengan program kampung iklim di daerah itu dalam kurun waktu lima tahun di 500 RW.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button