Gaya Hidup

Ini Manfaat Tidur supaya Kulit Glowing

INDOPOSCO.ID – Tidur yang cukup memiliki banyak manfaat baik, salah satunya bisa membuat kulit lebih sehat dan tampak bercahaya alias glowing.

Nyatanya, seperti dilansir Antara, menurut hasil survei yang dilakukan oleh Charm, 9 dari 10 wanita Indonesia mengakui bahwa kualitas tidur yang baik adalah penting akan tetapi 6 dari 10 perempuan Indonesia terbiasa untuk bangun tengah malam untuk mengganti pembalut karena khawatir bocor di malam hari.

Survei juga mengungkap 30 persen wanita Indonesia menyadari bahwa kualitas tidur di saat menstruasi lebih rendah dibandingkan hari-hari biasa.

Dermatologist dr Nessya Dwi Setyorini, Sp.DV dalam kegiatan talkshow virtual yang bertajuk “Gak Takut Bocor, Tidur Lelap Untuk Kulit Wajah Cerah” menyebutkan bahwa kualitas tidur merupakan proses penting bagi regenerasi kulit.

“Tanda penuaan pada kulit mulai hadir di umur 20 tahun, sehingga kulit wajah akan menjadi perhatian tersendiri, khususnya bagi setiap perempuan. Maka, penting bagi perempuan untuk memahami faktor-faktor yang dapat mempengaruhi kondisi kulit wajah mereka, seperti kurang tidur, hormon, genetik, stress, dan berbagai penyebab lainnya,” kata dr Nessya dalam siaran pers pada Sabtu (20/2/2021).

Faktor-faktor tersebut dapat menjadi sangat berpengaruh ketika pada masa menstruasi, terutama kurangnya kualitas tidur.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button