Gaya Hidup

Ini Lima Hotel di Jakarta dan Batam yang Menyediakan Paket Repatriasi

INDOPOSCO.ID – Swiss-Belhotel International belum lama ini meluncurkan paket repatriasi di lima hotelnya yang berada di Jakarta dan Batam.

Lima hotel yang menerapkan paket itu terdiri dari 4 hotel bintang 4, yang terdiri dari Swiss-Belhotel Airport Jakarta, Swiss-Belhotel Mangga Besar Jakarta, Swiss-Belresidences Kalibata Jakarta dan Swiss-Belhotel Harbour Bay Batam. Serta satu hotel bintang 3, yakni Swiss-Belinn Simatupang Jakarta.

Hal ini dilakukan untuk mengikuti peraturan pemerintah di tengah pandemi Covid-19 saat ini yang menegaskan bagi pengunjung yang masuk harus dikarantina minimal 8 hari 7 malam. Jadi, paket repatriasi ini dibuat untuk mengakomodasi para pelancong yang datang ke Jakarta baik untuk tujuan bisnis maupun liburan.

Tarifnya sangat menarik dan bervariasi, tergantung hotel yang dipilih. Harga hunian single mulai dari Rp5,530,000net hingga Rp8,410,000net, dan tarif hunian double mulai dari Rp10,550,000net hingga Rp 12,410,000net.

Paket sudah termasuk menginap 7 malam, laundry 5 pcs per hari (4 pcs di Swiss-Belhotel Mangga Besar), 2 kali PCR Test untuk 1 atau 2 orang (tidak termasuk Swiss-Belhotel Harbour Bay, Batam), makan 3 kali sehari (sarapan, makan siang, makan malam) untuk 1 atau 2 orang, akses internet Wi-Fi, diskon 10 persen untuk F&B dan laundry (hanya di Swiss-Belhotel Mangga Besar), ruangan yang disanitasi dan didesinfeksi, dan penjemputan bandara gratis.

Adapun tarif ini sudah termasuk pajak 21 persen dan biaya layanan.

Dalam hal ini, Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) bekerja sama dengan instansi pemerintah masing-masing dan mereka dengan teliti memilih hotel yang dapat berpartisipasi dalam program repatriasi.

Hotel Swiss-Belhotel International mematuhi penerapan prosedur standar kesehatan dan keselamatan yang komprehensif dan mengikuti pedoman dari pemerintah. Sesuai dengan persyaratan, hotel yang berpartisipasi memiliki staf yang divaksinasi dan telah menerima sertifikat CHSE (Clean, Hygiene, Safety, Environment) dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia.

“Swiss-Belhotel International berfokus pada penerapan standar operasional prosedur (SOP) new normal. Hotel kami memiliki sertifikasi yang valid, secara ketat mengikuti peraturan pemerintah setempat dan 10 komitmen perusahaan tentang kesehatan, keselamatan dan kebersihan,” ujar Emmanuel Guillard, Wakil Presiden Senior Operasi dan Pengembangan Swiss-Belhotel International untuk Indonesia, Malaysia, Cambodia melalui keterangan tertulis, Selasa (13/7/2021).

Sementara, Gavin M. Faull, Ketua dan Presiden Swiss-Belhotel Internationa mengatakan, Swiss-Belhotel International memiliki pelatihan rutin tentang penerapan prosedur operasional normal yang baru di setiap area hotel masing-masing.

“Pelatihan ini bertujuan untuk memastikan bahwa staf kami, terutama para front liner siap untuk menyambut dan melayani tamu kami dengan standar operasional yang baik meliputi sanitasi, kebersihan dan protokol kesehatan,” kata Gavin. (srv)

Sponsored Content
Back to top button