Megapolitan

Ini Harapan Bima Arya Terkait Pasokan Oksigen di Bogor

INDOPOSCO.ID – Bima Arya, wali kota Bogor, Jawa Barat (Jabar) berharap pasokan oksigen, termasuk pasokan ke Kota Bogor, sudah normal kembali dalam waktu dua hingga tiga hari ke depan. “Kalau dalam beberapa hari ke depan pasokan gas oksigen masih belum normal, berarti ada sesuatu kekuatan tertentu. Ada sesuatu yang salah dan harus dikoreksi,” tandasnya di Kota Bogor, Sabtu (10/7/2021).

Menurut Bima Arya, di Kota Bogor terjadi kelangkaan oksigen sejak pekan lalu, karena pasokannya menurun, sedangkan kebutuhannya meningkat. “Pasien Covid-19 di Kota Bogor meningkat tajam dan membutuhkan gas oksigen untuk membantu pernafasan, terutama pasien dengan gejala sedang hingga berat,” ujarnya.

Bima Arya telah melakukan pengecekan ketersediaan dan pasokan gas oksigen di Kota Bogor, ke depot penjualan gas oksigen, pada Minggu (4/11/2021), dan mendapat informasi bahwa pasokan dari agen oksigen di Jakarta menurun sampai 65 persen.

Pemilik sebuah depot oksigen di Jalan Lawanggintung Kota Bogor, Indri, saat didatangi Bima Arya menjelaskan, sebelumnya di depotnya dipasok gas oksigen sekitar 180m3 per hari, yakni sekitar 30 tabung besar berukuran 6m3, tapi sejak sepekan lalu pasokannya menurun dan hanya dipasok sekitar 60m2 yakni 10 tabung besar berukuran 6m3.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button