Headline

Ini Daftar Wilayah yang Masuk PPKM Level 4

INDOPOSCO.ID – Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian mengeluarkan instruksi terbaru tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat, yang berubah menjadi PPKM level 4.

Ketentuan tersebut tertuang dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 22 Tahun 2021 tentang PPKM Level 4 Corona Virus Disease (Covid-19) di wilayah Jawa dan Bali.

“Menindaklanjuti arahan Presiden Republik Indonesia menginstruksikan agar melaksanakan PPKM Level 4 Covid-19 di wilayah Jawa dan Bali. Sesuai kriteria level situasi pandemi berdasarkan assesmen,” tulis Inmendagri tersebut dikutip, Rabu (21/7/2021).

Kebijakan tersebut ditujukan khusus mulai Gubernur, Bupati serta Wali Kota. Instruksi khusus diberikan kepada beberapa Kepala Daerah di Jawa Bali.

Diktum kesatu berisi, khusus kepada Gubernur DKI Jakarta untuk 4 wilayah Kabupaten/Kota dengan kriteria level 4 yakni, Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu, Kota Administrasi Jakarta Barat, Kota Administrasi Jakarta Timur, Kota Administrasi Jakarta Selatan, Kota Administrasi Jakarta Utara dan Kota Administrasi Jakarta Pusat.

Gubernur Banten dan Bupati/Wali Kota untuk wilayah Kabupaten/Kota dengan kriteria: level 3 yaitu Kabupaten Tangerang, Kabupaten Serang, Kabupaten Lebak, Kota Cilegon.

Level 4 yaitu Kota Tangerang Selatan, Kota Tangerang dan Kota Serang. Kemudian, Gubernur Jawa Barat dan Bupati/Wali kota untuk wilayah Kabupaten/Kota dengan kriteria:

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button