Nasional

Ini Daftar Wilayah yang Masuk PPKM Level 3 dan 4 Jawa-Bali

INDOPOSCO.ID – Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian mengeluarkan, instruksi terbaru tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3 dan 4 di wilayah Jawa dan Bali.

Ketentuan tersebut tertuang dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 24 Tahun 2021. Ditujukan kepada gubernur, bupati dan walikota di wilayah Jawa dan Bali.

“Gubernur DKI Jakarta untuk wilayah Kabupaten/Kota dengan kriteria Level 4 yaitu, Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu, Kota Administrasi Jakarta Barat, Kota Administrasi Jakarta Timur, Kota Administrasi Jakarta Selatan, Kota Administrasi Jakarta Utara dan Kota Administrasi Jakarta Pusat,” bunyi Inmendagri tersebut dilihat, Senin (26/7/2021).

Gubernur Banten dan Bupati/Wali kota untuk wilayah Kabupaten/Kota dengan kriteria: level 3 yaitu Kabupaten Serang, Kabupaten Lebak, Kabupaten Pandeglang. Level 4 yaitu Kota Tangerang Selatan, Kota Tangerang, Kota Serang, Kabupaten Tangerang dan Kota Cilegon.

Gubernur Jawa Barat dan Bupati/Wali kota untuk wilayah Kabupaten/Kota dengan kriteria: level 3 (tiga) yaitu Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Subang, Kabupaten Pangandaran.

“Kabupaten Majalengka, Kabupaten Kuningan, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Garut, Kabupaten Cirebon, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Tasikmalaya,” tuturnya.

Berstatus level 4 yaitu di Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Karawang, Kabupaten Bekasi, Kota Sukabumi, Kota Depok, Kota Cirebon, Kota Cimahi, Kota Bogor, Kota Bekasi, Kota Banjar.

Kota Bandung dan Kota Tasikmalaya, Kabupaten Sumedang, Kabupaten Bogor, Kabupaten Bandung Barat dan Kabupaten Bandung.

Selain itu, Gubernur Jawa Tengah dan Bupati/Wali kota untuk wilayah Kabupaten/Kota dengan kriteria: level 3 yaitu Kabupaten Purbalingga, Kabupaten Pekalongan, Kabupaten Magelang, Kabupaten Cilacap, Kabupaten Brebes.

Kabupaten Boyolali, Kabupaten Blora, Kabupaten Pemalang, Kabupaten Grobogan dan Level 4 yaitu Kabupaten Jepara, Kabupaten Sukoharjo, Kabupaten Rembang, Kabupaten Pati, Kabupaten Kudus.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button