Nasional

Ini Daftar Keberangkatan KA Jarak Jauh dari Jakarta yang Dibatalkan

INDOPOSCO.ID – PT Kereta Api Indonesia (Persero) masih terus berupaya menyelesaikan perbaikan jalur kereta api (KA) antara Stasiun Kedunggedeh – Lemah Abang Km 55 +100 sampai dengan Km 53+600.

Pasalnya, banjir yang menggenangi jalur tersebut mengakibatkan kerusakan di bagian bawah pondasi jalur rel KA karena lapisan batu balas tergerus arus air dan menyebabkan sejumlah titik terdapat bagian rel yang menggantung.

“Sampai dengan saat ini tim prasarana Daop 1 Jakarta berupaya semaksimal mungkin melakukan proses perbaikan untuk menormalkan kembali jalur tersebut dengan memperbaiki kembali geometri jalan kereta api melalui pengisian lapisan batu balas di bawah bantalan jalur rel dan pemadatan lapisan batu balas dengan menggunakan alat berat di sepanjang lokasi yang terdampak banjir,” tutur Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa, Selasa (23/2/2021).

Berita Terkait

Melihat kondisi yang ada serta mempertimbangkan keselamatan, lanjut Eva, beberapa perjalanan KA dari Jakarta akan dilakukan pembatalan kembali khususnya untuk 7 keberangkatan KA pagi hari.

“PT KAI (Persero) Daop 1 Jakarta mengucapkan permohonan maaf kepada seluruh pengguna jasa KA yang terkena dampak cuaca ekstrim sehingga berpengaruh pada kondisi prasarana dan operasional KA yang terganggu,” ucapnya.

Berikut Daftar Pembatalan KA dari Daop 1 Jakarta keberangkatan pagi hari:

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button