Nasional

Ini Cara Pengusaha Pengaruhi Pengesahan APBD Jambi

INDOPOSCO.ID – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyebut tersangka Paut Syakarin (PS) dari pihak swasta berperan sebagai pemberi uang” ketok palu” terkait dengan pengesahan RAPBD Provinsi Jambi.

“Tersangka PS sebagai salah satu pihak swasta yang diduga berperan antara lain selaku penyokong dana dan pemberi uang “ketok palu” tambahan untuk para anggota Komisi III DPRD Provinsi Jambi dengan besaran masing- masing Rp150 juta terkait dengan RAPBD Provinsi Jambi pada tahun anggaran 2017,” kata Direktur Penyidikan KPK Setyo Budiyanto saat jumpa pers di Gedung KPK, Jakarta yang disiarkan akun Youtube KPK, Minggu.

Hal tersebut terungkap dalam konstruksi perkara yang menjerat Paut sebagai tersangka.

Setyo mengatakan bahwa pemberian duit oleh Paut diprediksi agar perusahaan miliknya bisa mendapatkan beberapa proyek di Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Jambi 2017.

Lebih lanjut, dia menjelaskan bahwa para unsur pimpinan DPRD Jambi diduga meminta uang ” ketok palu”, menagih kesiapan uang “ketok palu”, melakukan pertemuan untuk membicarakan hal tersebut, meminta jatah proyek dan atau atau menerima uang dalam kisaran Rp100 juta atau Rp600 juta per orang.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button