Gaya Hidup

Ini Cara Bantu Siswa Temukan Bakat dan Minat

BRIGHT Boot Camp 2021

INDOPOSCO.ID – NAMA Integrated Center of Excellence (NICE) Indonesia bersama NAMA Foundation menggelar BRIGHT Boot Camp (BBC) 2021 yang digelar dalam empat gelombang dan diikuti oleh para siswa dari 12 sekolah di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek).

BRIGHT Both Camp 2021 adalah program pengembangan kapasitas yang ditargetkan untuk para siswa tingkat akhir sekolah menengah pertama (SMP).

“Tujuan dari program ini adalah untuk membantu siswa remaja menemukan bakat dan minat mereka, merancang jalur impian mereka, dan memulai perjalanan untuk menjalani kehidupan yang memiliki tujuan untuk dampak positif,” ucap Chief Executive Officer (CEO) NICE Indonesia Dasril Guntara kepada wartawan di Jakarta, Rabu (22/9/2021).

Dikatakannya, program ini ditargetkan untuk mengembangkan keunggulan siswa dalam bidang akademik, kepemimpinan, kerelawanan dan etika.

“Program ini akan membantu dan membina peserta dalam mengubah pola pikir, menambah pengetahuan, ketrampilan dalam membuat dan mendefinisikan perencanaan dan cita-cita dalam hidupnya (life plan),” jelasnya.

Program BRIGHT Both Camp 2021 sendiri diinisiasi oleh NAMA Foundation, sebuah yayasan donor internasional yang berkantor di Malaysia, serta diimplementasikan oleh NICE Indonesia bagi 12 Sekolah di Indonesia. Program ini diselenggarakan secara global di tiga negara yakni Indonesia, Kyrgystan, dan Tanzania.

“Sekolah yang menjadi penerima manfaat dari program BRIGHT di tahun ini adalah SMPIT Latansa, SMPIT Cordova, SMP Muhammadiyah, Sekolah Islam Sinar Cendikia, SMP Alam Indonesia, SMP Islam Al Syukro, SMPIT Nurul Fikri Boarding School Bogor, SMPIT At Taufiq, SMP SMART Ekselensia, SMP Darul Quran Mulia, MTS IGBS Darul Marhamah, dan SMPIT Kaifa Bogor,” ungkapnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button