Nasional

Ini Alasan PKS Minta Batalkan Perpres Miras

INDOPOSCO.ID – Pemerintah seharusnya menjaga nilai-nilai dasar negara dan konstitusi, menghadirkannya dalam kebijakan negara di berbagai sektor, bukan malah menciderainya atas nama pragmatisme ekonomi.

Pernyataan tersebut diungkapkan Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini mensikapi Perpres 10 Tahun 2021 tentang Bidang Usaha Penanaman Modal yang melegalkan miras atau minuman beralkohol dari skala industri hingga skala perdagangan eceran dan kaki lima sebagai daftar investasi positif (DPI) di Jakarta, Senin (1/3/2021).

Kebijakan tersebut, menurutnya, telah menciderai nilai-nilai Pancasila dan UUD 1945. Semestinya, lanjut Jazuli, semua kebijakan pemerintah konsisten dengan pengamalan sila-sila Pancasila khususnya sila pertama Ketuhanan Yang Maha Esa dan sila kedua Kemanusiaan yang Adil dan Beradab.

“Terkait sila pertama semua agama melarang minuman keras karena madhorotnya jelas dirasakan. Terkait sila kedua, minuman keras jelas mengancam sendi-sendi kemanusiaan yang beradab dan bermartabat karena merusak kesehatan fisik, mental, akal, dan pikiran generasi bangsa,” bebernya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button