Nasional

Ini 9 Provinsi Siaga Hujan Petir dan Angin Kencang

INDOPOSCO.ID – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memberi peringatan kepada sembilan provinsi untuk berwaspada dan bersiaga terhadap potensi hujan petir disertai angin kencang yang akan terjadi hari ini.

Peringatan itu mengacu pada data yang dikeluarkan BMKG mengenai pergeseran siklon tropis Surigae.

“Berdasarkan analisa yang dikeluarkan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Siklon Tropis Surigae cenderung bergerak menjauhi wilayah Indonesia, namun tetap memberikan dampak tidak langsung bagi sejumlah provinsi di tanah air,” ujar Raditya Jati, Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (17/4/2021).

BMKG menjelaskan posisi siklon tropis tersebut masih akan berada di perairan Samudera Pasifik dan diperkirakan bergerak menuju sebelah utara Maluku Utara pukul 19.00 WIB.

Adapun beberapa wilayah yang diprediksi terkena dampak pergeseran siklon tropis Surigae di antaranya, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Maluku Utara, dan Papua Barat.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button