Ekonomi

Ini 11 Perusahaan Peraih Teropong CSR Award 2021

INDOPOSCO.ID – Teropongsenayan.com menggelar Teropong CSR Award 2021 (TCA 2021) dengan peserta perusahaan swasta dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang memiliki komitmen besar terhadap kepedulian sosial atau Corporate Social Responsibility (CSR) secara virtual, Rabu (28/4/2021).

Pada hari puncak gelaran penganugerahan TCA 2021, terdapat 11 perusahaan yang berhasil memenangkan dan dinilai memiliki kualitas penilaian tertinggi, salah satunya dari perbankan. Sebelum hari puncak TCA 2021, proses panjang telah dilakukan oleh tim juri yang diketuai oleh Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo (Bamsoet).

Perusahaan-perusahaan dijaring menggunakan metode crawling data dengan meriset sejumlah pemberitaan dalam kurun waktu satu tahun terakhir. Selain itu, kajian riset juga didasarkan pada desk riset, media insight, dan review dari juri TCA 2021. Beberapa data yang terkumpul kemudian dijadikan indikator untuk kategori penghargaan hingga ditentukan perusahaan yang berhak memperoleh predikat TCA 2021.

Dalam hal ini, Bamsoet mengapresiasi teropong senayan yang senantiasa konsisten memberikan penghargaan kepada para pelaku usaha yang mempunyai kepedulian sosial, khususnya di masa-masa sulit seperti saat ini, salah satunya dalam menghadapi dampak Covid-19

Per 27 April 2021, tercatat total konfirmasi Covid-19 di Indonesia sudah 1,6 juta kasus, dengan rasio angka kematian 2,7 persen dengan rasio kesembuhan lebih dari 91 persen. Namun, tingginya angka kesembuhan ini tidak seharusnya membuat lalai atau abai dalam upaya mengendalikan penularan Covid-19.

“Kita bisa belajar dari India yang pada awal 2021 lalu mendapatkan pujian dari dunia internasional atas upaya kebijakan yang di lakukan dalam pengendalian pandemi Covid-19, baik pelaksanaan testing, isolasi maupun program vaksinasi secara masif,” ujar Bamsoet.

India juga tercatat sebagai negara industri vaksin dengan skala paling besar. Bahkan distribusi vaksin di India mencatatkan record dengan jumlah 100 juta dosis vaksin yang dinilai dalam 85 hari lebih cepat dari Amerika Serikat yang mencapai 89 hari dan Tiongkok mencapai 110 hari.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button