Internasional

Inggris Hampir Bersepakat soal Vaksin dengan Uni Eropa

INDOPOSCO.ID – Inggris hampir mencapai kesepakatan vaksin dengan Uni Eropa (EU) pada akhir pekan ini yang akan menghapus ancaman blok tersebut untuk menghentikan pasokan, The Times melaporkan pada Sabtu (27/3/2021).

Berdasarkan perjanjian tersebut, EU akan mencabut ancamannya untuk melarang ekspor vaksin Pfizer-BioNTech ke Inggris, tambahnya.

Sebagai gantinya, pemerintah Inggris akan setuju untuk melepaskan beberapa pasokan jangka panjang vaksin Oxford-AstraZeneca yang sedianya akan diekspor dari Belanda, surat kabar tersebut melaporkan.

Pada Jumat (26/3/2021), European Medicines Agency menyetujui tempat produksi Halix di Belanda yang membuat vaksin AstraZeneca dan fasilitas di Marburg di Jerman yang memproduksi suntikan BioNTech / Pfizer.

Penjelasan EU atas lokasi vaksin dilakukan ketika serikat pekerja mengandalkan mereka untuk meningkatkan pengiriman pada kuartal kedua dan mempercepat lambatnya penyuntikan di blok tersebut.

Peluncuran vaksin bermasalah di Eropa telah menyebabkan perselisihan dengan Inggris, yang telah mengimpor 21 juta dosis yang dibuat di UE, menurut seorang pejabat UE. Inggris mengatakan pihaknya melakukan negosiasi yang lebih baik dengan produsen dan mengatur rantai pasokan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button