Headline

Inggris Angkat Bicara dan Bantah Diskriminasi Timnas All England

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Inggris membantah adanya tindakan diskriminatif atas mundurnya Tim Nasional (Timnas) Bulu Tangkis Indonesia dari ajang All England 2021, berkaitan dengan kasus Covid-19.

“Saya berharap kita semua dapat memahami bahwa tidak ada tindakan ataupun perlakuan diskriminasi yang terjadi. Semua orang yang berkunjung ke Inggris harus mengikuti aturan yang berlaku untuk melindungi kesehatan sesama pengunjung, dan masyarakat yang lebih luas di Inggris,” kata Duta Besar (Dubes) Inggris untuk Indonesia Owen Jenkins dalam pernyataan yang diunggah di Instagram Kedubes Inggris Jakarta, Senin (22/3/2021) malam.

Tim Bulu Tangkis Indonesia yang sedang berlaga di All England sebelumnya diwajibkan menjalani isolasi mandiri selama 10 hari setelah diketahui berada dalam satu pesawat dengan salah satu penumpang yang kemudian dinyatakan positif Covid-19, dalam perjalanan dari Istanbul ke Birmingham.

Jenkins mengatakan bahwa insiden ini merupakan kecelakaan murni dan bukan menjadi kesalahan siapa pun.

Dia menjelaskan, penerbangan Turkish Airline tersebut adalah sebuah pesawat kecil dengan lorong tunggal, dan dalam situasi itu, tindakan yang normal dilakukan adalah menyatakan seluruh penumpang yang ada di dalam penerbangan tersebut telah terpapar Covid-19.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button