Olahraga

Indonesia Tetap Bersiap untuk Olimpiade Tokyo Meski Jepang Darurat Covid-19

INDOPOSCO.ID – President of National Olympic Committee (NOC) Indonesia Raja Sapta Oktohari menegaskan, hingga kini kontingen Merah Putih tetap akan mempersiapkan diri menuju Olimpiade Tokyo meski pemerintah Jepang telah menerapkan keadaan darurat Covid-19 di negaranya.

“Sejauh ini saya sudah tanya sama pihak Jepang kalau Olimpiade Tokyo tetap digelar sesuai rencana. Meski tidak ada penonton asing, ya tidak masalah buat kami,” ungkap Oktohari di Jakarta, Sabtu (24/4/2021).

Okto, sapaan akrabnya, mengaku tidak keberatan dengan keputusan panitia penyelenggara melarang kehadiran penonton luar negerti dalam pesta empat tahunan itu. Yang terpenting saat ini, menurutnya, adalah bagaimana Olimpiade bisa tetap terselenggara dengan aman.

Apabila Olimpiade 2020 Tokyo sukses terselenggara, Okto menyebut hal itu bakal menjadi momen yang tak terlupakan apalagi seluruh pihak di dunia sudah sangat menantikan pelaksanaan pesta olahraga terakbar sejagad itu.

Okto melanjutkan KOI juga akan mulai bersafari ke beberapa pelatnas untuk menengok persiapan para atlet menuju Olimpiade Tokyo yang akan digelar kurang dari 100 hari lagi itu.

“Mulai pekan depan kami akan reli ke cabor-cabor. Kami berencana pada Selasa (27/4) sore ke Pelatnas Cipayung bersama tim CdM (Chief de Meeting),” tuturnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button