Nasional

Indonesia Terima 3,5 Juta Dosis Vaksin Moderna dari AS

INDOPOSCO.ID – Sebanyak 3,5 juta dosis vaksin Moderna buatan Amerika Serikat (AS) dikabarkan tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada Ahad (1/8) siang.

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dalam keterangan pers lewat video mengatakan, dukungan vaksin Moderna tersebut diberikan lewat skema berbagi-vaksin COVAX setelah berdiskusi secara intensif dengan Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken dan Penasihat Keamanan Nasional AS Jack Sullivan.

“Amerika Serikat telah memberikan tambahan dukungan vaksin dose-sharing AS melalui COVAX Facility, sebanyak 3,5 juta dosis yang tiba saat ini di Jakarta,” kata Retno dalam video yang diunggah oleh Sekretariat Presiden di kanal Youtube, seperti dilansir Antara.

Dia melanjutkan, kedatangan vaksin tersebut merupakan tahap ke-3 vaksin Moderna dari AS. Sebelumnya Indonesia telah menerima 4.500.160 dosis vaksin dari AS dalam dua tahap, masing-masing 3.000.060 dan 1.500.100 dosis.

“Dengan kedatangan pada hari ini, maka jumlah vaksin Moderna, dukungan kerja sama Pemerintah AS melalui COVAX Facility yang telah diterima Indonesia adalah 8.000.160 dosis vaksin jadi,” kata Menlu.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button