Olahraga

Indonesia Tahan Imbang Thailand, Ketum PSSI: Hasil yang Patut Disyukuri

INDOPOSCO.ID – Timnas Indonesia berhasil mendapat angka pertama dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Kamis (3/6/2021) malam setelah berhasil menahan imbang Thailand dengan skor 2-2. Meski sempat dua kali tertinggal, Evan Dimas dan kawan-kawan berhasil membalas dan berhasil membawa pulang 1 poin.

Indonesia sempat tertinggal oleh Thailand, ketika kecolongan gol cepat pada menit ke-5 ketika Narubadin Weerawatnodom berhasil menjebol gawang Indonesia, beruntung skuad Garuda berhasil membalasnya 33 menit kemudian melalui Kadek Agung hingga akhir babak pertama kedua kesebelasan bermain imbang 1 – 1.

Memasuki babak kedua, lini belakang Timnas lagi-lagi kecolongan lewat gol Adisak Kraisorn sehingga Skuad garuda tertinggal 1 -2. Beruntung Evan Dimas berhasil menyamakan kedudukan pada menit 59’ sehingga kedudukan menjadi 2 – 2 hingga peluit babak kedua berakhir. Dengan hasil ini Indonesia meraih poin pertama di Grup G.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengapresiasi hasil imbang melawan Thailand. Ia juga menilai pemain sudah bekerja keras.

“Tentu hasil ini harus kita syukuri. Pemain timnas Indonesia yang didominasi pemain-muda mampu bermain dengan penuh semangat dan ini modal bagus untuk menghadapi laga selanjutnya melawan Vietnam dan Uni Emirat Arab,” kata Iriawan seperti dikutip situs resmi PSSI, Jumat (4/6/2021).

“Saya hampir setiap hari terus memberikan semangat kepada pemain, pelatih dan ofisial untuk terus berjuang demi Merah Putih selama di Dubai. Semoga pada laga selanjutnya Indonesia mampu meraih hasil yang maksimal,” tambahnya.

Selanjutnya Indonesia bakal meladeni Vietnam pada 7 Juni di Stadion yang sama. Setelah itu pada tanggal 11 Juni menghadapi tuan rumah Uni Emirat Arab (UEA) di Stadion Zabeel, Dubai. (wib)

Sponsored Content
Back to top button