Olahraga

Indisipliner, Timnas Pulangkan Nurhidayat dari Dubai

INDOPOSCO.ID – PSSI menyatakan bahwa pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong memulangkan bek Nurhidayat Haji Haris dari Dubai ke Indonesia karena melakukan tindakan indisipliner.

“Pelatih Shin Tae-yong melaporkan kepada kami bahwa Nurhidayat telah melakukan indisipliner dan dirinya sudah tidak berkenan dengan sikap pemain tersebut. Untuk itu, Shin Tae-yong juga langsung memulangkan Nurhidayat ke Indonesia pada hari Selasa (1/6),” kata Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi, dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta seperti dikutip Antara, Rabu (2/6/2021).

PSSI, Yunus melanjutkan, mendukung penuh keputusan Shin atas pemain berusia 22 tahun tersebut.

Pria asal Gorontalo tersebut menegaskan tidak ada pemain berkelakuan negatif yang berhak mengenakan seragam dengan Garuda di dada.

“Tentu tidak ada tempat di timnas Indonesia untuk pemain yang melakukan tindakan indisipliner atau tidak baik. Jadi setiap pemain harus terus menunjukkan sikap yang baik, disiplin dan kerja keras,” tutur Yunus.

Nurhidayat sendiri dikabarkan sudah tiba di Indonesia pada Selasa (1/6) dan saat ini menjalani karantina mandiri di Jakarta untuk lima hari ke depan sebagai bagian protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

Pesepak bola yang fasih bermain sebagai bek tengah tersebut sudah mengikuti pemusatan latihan (TC) persiapan Kualifikasi Piala Dunia 2022 timnas Indonesia sejak 1 Mei 2021.

Nurhidayat pun tampil di dua laga uji coba timnas di Dubai menghadapi Afghanistan dan Oman.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button