Nusantara

Ikechukwu Terpaksa Dideportasi dari Bali. Kenapa?

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Indonesia melalui Ditjen Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkum dan HAM) mendeportasi turis asing asal Nigeria bernama Ikechukwu Christiantus Nwokenta dari Bali. Ini karena sang turis melakukan pelanggaran keimigrasian berupa melebihi masa izin tinggal (overstay).

“Imigrasi Denpasar mendeportasi satu orang warga asing dari Nigeria bernama Ikechukwu Christiantus Nwokenta karena melanggar pasal 78 ayat (3) UU No. 6 tahun 2011 tentang Keimigrasian, yaitu overstay,” kata Kepala Kantor Kementerian Hukum dan HAM wilayah Bali Jamaruli Manihuruk dalam keterangan pers yang diterima di Denpasar, Bali, Minggu (21/3/2021).

Ia mengatakan, turis asing tersebut datang ke Indonesia sejak tanggal 22 September 2018 dan berada di Bali hingga saat ini. Setelah mendapatkan laporan tentang izin tinggal-nya yang melebihi batas waktu yang ditentukan, untuk itu yang bersangkutan ditangkap oleh Petugas Kantor Imigrasi Kelas I TPI Denpasar, lalu diserahkan ke Rumah Detensi Imigrasi Denpasar.

“Yang bersangkutan diserahkan pada 8 Januari 2021 untuk mempermudah proses pendeportasian,” tuturnya dilansir Antara.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button