Ekonomi

IHSG Terkoreksi Jelang Pengumuman Perpanjangan PPKM Darurat

INDOPOSCO.ID – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) pada awal pekan terkoreksi menjelang pengumuman perpanjangan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat pada Senin ini.

IHSG dibuka melemah 9,54 poin atau 0,16 persen ke posisi 6.062,97. Sementara kelompok 45 saham unggulan atau indeks LQ45 turun 2,08 poin atau 0,24 persen ke posisi 845,07.

“Untuk IHSG pada hari ini kami perkirakan akan bergerak melemah mengikuti pergerakan bursa AS dan regional,” tulis Tim Riset Samuel Sekuritas dalam kajiannya di Jakarta, Senin (19/7), dikutip dari Antara.

Pada pekan ini, investor akan wait and see terhadap rencana perpanjangan PPKM darurat yang kabarnya akan diumumkan Senin ini.

Pekan ini pun investor akan mencermati rapat Dewan Gubernur Bank Indonesia untuk menentukan suku bunga acuan atau BI 7-Day Reverse Repo Rate, yang saat ini berada di level 3,5 persen.

Pada penutupan pekan lalu, pasar AS terkoreksi. Di balik penurunan indeks bursa saham AS tersebut, imbal hasil (yield) obligasi AS tenor 10 tahun juga turut turun ke level 1,29 persen pada penutupan yang mengindikasikan kemungkinan investor berpindah ke aset dengan risiko lebih rendah.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button