Nasional

Iduladha Momentum untuk Meningkatkan Sumbangsih demi Percepatan PEN

INDOPOSCO.ID – Wakil Presiden Ma’ruf Amin berpesan, semua pihak, dari masyarakat umum hingga korporasi, hendaknya menjadikan Iduladha sebagai momentum untuk meningkatkan sumbangsih demi percepatan pemulihan sosial ekonomi (PEN) bangsa Indonesia yang saat ini sedang terimbas oleh pandemi.

“Iduladha adalah momen untuk mengingatkan kita semua tentang pentingnya melakukan kurban untuk membantu sesama,” kata Wapres dalam pesannya pada acara Berbagi untuk Negeri, dikutip dari pernyataan pers, Selasa (20/7/2021).

Wapres mengatakan yang menjadi esensi dari semangat kurban selama pandemi adalah semangat untuk membantu sesama, terutama bagi mereka yang membutuhkan. Kurban dapat berupa apa saja sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan yang dimiliki.

Menurut Wapres, pada saat pandemi seperti sekarang ini yang dampaknya telah menimbulkan berbagai penderitaan masyarakat, seperti kehilangan pekerjaan, kemiskinan dan ancaman kesehatan, ia mengajak semua pihak untuk berkurban dengan cara menyisihkan sebagian yang dimiliki untuk membantu sesama.

“Hendaknya lonjakan kasus Covid-19 yang kembali meninggi di Indonesia tercinta mendorong kita semua untuk berkurban dengan segenap hati agar pandemi dapat cepat ditanggulangi. Saya mengucapkan terima kasih kepada setiap pihak yang berbagi dalam kegiatan Berbagi untuk Negeri, bersama Huawei Indonesia dan komunitas umat muslim, memanfaatkan momentum ini untuk menyulut kembali semangat kurban, yakni berkontribusi demi kepentingan bersama dan kesejahteraan masyarakat,” tambahnya, dikutip dari Antara. (mg3)

Sponsored Content
Back to top button