Nasional

IDI Sambut Aplikasi Penyandang Diabetes

INDOPOSCO.ID – Ikatan Dokter Indonesia (IDI) menyambut positif hadirnya platform digital pendamping diabetes dan edukasi serta informasi seputar penyakit diabetes, untuk membantu para penyandang diabetes, care giver dan dokter untuk menangani diabetes secara komprehensif dan multidisiplin, yakni KlikDiabetes.

“Ikatan Dokter Indonesia (IDI) menyambut baik kehadiran platform digital pendamping diabetes dan edukasi serta informasi seputar penyakit diabetes ini. KlikDiabetes dapat menjadi bagian dalam menyelesaikan masalah diabetes yang cukup tinggi di Indonesia,” ujar Ketua Umum PB IDI, dr. Daeng M Faqih dalam siaran persnya, Jumat.

Dia mengatakan, permasalahan diabetes perlu ditangani dari berbagai sudut pandang seperti kepatuhan pengobatan, parameter gula darah, diet dan nutrisi yang teratur, pola hidup sehat serta mendapatkan informasi yang terpercaya terkait penyakit diabetes.

Oleh karena itu, aplikasi yang sudah bisa diunduh di Google Play Store dan Apps Store ini menyediakan fitur-fitur yang disesuaikan dengan aspek-aspek penting itu antara lain kepatuhan pengobatan dengan fitur pengingat obat, parameter gula darah dengan catatan kesehatan, diet dan nutrisi yang teratur, serta pola hidup sehat.

“Di era digital ini, Klik Diabetes diharapkan menjadi solusi praktis pendampingan pasien diabetes agar kualitas hidup menjadi baik, dengan berfokus pada layanan personal assistant untuk catatan kesehatan, diet & nutrisi serta pengingat obat,” ujar E-Health Director PT Kalbe Farma Tbk, dr. Michael Buyung Nugroho.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button