Nusantara

IDI Ingatkan Risiko Terburuk Pandemi di Aceh

INDOPOSCO.ID – Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Aceh mengingatkan pemerintah provinsi untuk mempersiapkan diri dengan kemungkinan terburuk kondisi pandemi Covid-19 di daerah Tanah Rencong itu, dipicu oleh kasus positif baru yang terus meningkat.

“Pemerintah harus bersiap kemungkinan terburuk yang bisa saja terjadi di Provinsi Aceh. Termasuk harus menyiapkan stok obat-obatan, oksigen, APD dan sebagainya,” kata Ketua IDI Aceh dr Safrizal Rahman di Banda Aceh, Sabtu.

Akhir-akhir ini, dia menjelaskan, Aceh tengah mengalami peningkatan kasus baru Covid-19 secara signifikan. Bahkan pada Jumat (13/8) kemarin, kasus harian bertambah mencapai 411 orang, sekaligus ini menjadi penambahan harian tertinggi sepanjangan pandemi di Aceh.

Bahkan, kata dia, peningkatan kasus baru tersebut tidak hanya terjadi pada kelompok orang dewasa, tetapi infeksi Covid-19 itu juga terus menyasar kelompok anak yang turut menunjukkan peningkatan.

Oleh sebab itu, IDI Aceh mengeluarkan beberapa rekomendasi kepada Pemprov Aceh agar menyikapi peningkatan kasus denga baik, terutama wilayah Kota Banda Aceh dan Aceh Besar sudah pada tingkat yang sangat mengkhawatrikan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button