Headline

ICW Tunggu Somasi Resmi Moeldoko

INDOPOSCO.ID – Indonesia Corruption Watch (ICW) menyebutkan belum menerima somasi resmi dari Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko terkait dakwaan kedekatan Moeldoko dengan produsen obat Ivermectin.

“Sampai saat ini ICW belum menerima somasi resmi dalam bentuk tertulis dari pihak Moeldoko, jadi kami tidak mengetahui poin- poin apa saja yang menjadi keberatan,” tutur anggota Divisi Hukum ICW Kurnia Ramadhana di Jakarta, Jumat (30/7).

Pada Kamis (30/7), penasihat hukum Moeldoko, Otto Hasibuan melayangkan somasi terbuka kepada ICW maupun pada peneliti ICW Egi Primayogha.

Otto mengatakan jika ICW tidak bisa membuktikan bahwa Moeldoko ikut serta dalam peredaran Ivermectin hingga kliennya meminta ICW mencabut pernyataannya serta meminta maaf kepada Moeldoko secara terbuka melalui media cetak serta media elektronik dan apabila tidak mau meminta maaf secara terbuka maka akan melapor kepada yang berwajib.

“Akan tetapi, kita juga menegaskan kalau kerja- kerja pemberantasan korupsi, terutama dalam hal pengawasan, tidak akan berhenti karena adanya isu ini,” imbuh Kurnia.

Kurnia menjelaskan kalau penelitian yang diperoleh oleh ICW merupakan bagian dari fungsi pengawasan masyarakat kepada jalannya proses pemerintahan, termasuk di dalamnya para pejabat publik.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button