Olahraga

Ibrahimovic Dipastikan Absen Lawan Liverpool

INDOPOSCO.ID – Penyerang veteran asal Swedia Zlatan Ibrahimovic dipastikan absen ketika AC Milan bertandang ke markas Liverpool pada ajang Liga Champions, Kamis (16/9/2021).

Dikutip dari Sky Sports, Ibrahimovic harus absen sebagai tindakan pencegahan setelah merasakan nyeri pada tendon Achillesnya saat latihan pada Selasa (14/9/2021) pagi.

Tadinya Ibrahimovic baru saja kembali merumput setelah sukses menang atas Lazio 2- 0 di Liga Italia pada Minggu( 12/9/2021) setelah nyaris 4 bulan absen karena cedera lutut. Pada pertandingan itu, Ibrahimovic yang telah berumur 39 tahun berhasil mencetak satu gol ke gawang Lazio yang mencatatkan dirinya sebagai pemain asing tertua yang sukses mencetak gol di Liga Italia.

Ketajaman Ibrahimovic yang tidak lagi belia menuai pujian dari pelatih AC Milan, Stefano Pioli yang memperhitungkan penyerang asal Swedia itu tidak pernah menua dan senantiasa memiliki ambisi yang luar biasa.

Bagi Pioli, Ibrahimovic senantiasa berupaya untuk menang dan belajar dengan cara maksimal yang dia jalani dengan suka hati dan membuat umur tidak sangat berpengaruh untuknya.

“Ibrahimovic tidak pernah tua dan dia memiliki hasrat yang luar biasa, api menyala di dalam dirinya. Dia bersaing untuk menang, dia selalu berlatih sampai maksimal dan dia melakukannya dengan senang hati. Ketika kamu seperti itu, kami tidak merasa tahun-tahun berlalu,” ujar Pioli seperti dikutip Antara.

Absennya Ibrahimovic membuat AC Milan kehilangan dua penyerang mereka ketika berhadapan dengan Liverpool di Liga Champions setelah sebelumnya Olivier Giroud juga harus absen karena positif Covid-19.

Ibrahimovic tercatat sudah tampil di Liga Champions sebanyak 125 pertandingan bersama Ajax, Juventus, Inter Milan, Barcelona, AC Milan, PSG dan Manchester United serta mencetak 49 gol.

Absennya penyerang berusia 39 tahun itu membuat Ibrahimovic untuk menunda kembalinya keinginannya bermain di Liga Champions setelah terakhir kali tampil pada musim 2017/2018. (mg4/wib)

Sponsored Content
Back to top button