Nusantara

Ibadah Jumat Agung di Makassar Berlangsung Kondusif

INDOPOSCO.ID – Pelaksanaan ibadah Jumat Agung sebagai rangkaian perayaan Hari Paskah di sejumlah gereja di Makassar, Sulawesi Selatan, berlangsung kondusif.

Pantauan ANTARA di dua gereja yang berdekatan, yakni Gereja Immanuel di Jalan Balai Kota dan Gereja Katedral di Jalan Kajoalalido, Jumat, terlihat aktivitas jemaat berjalan normal. Hanya saja, akses pintu masuk dijaga ketat aparat bersenjata lengkap termasuk kendaraan taktis TNI-Polri disiagakan.

Penjagaan ekstra ketat tersebut dilaksanakan aparat keamanan gabungan di Gereja Katedral guna mengantisipasi teror susulan pascaserangan bom bunuh diri oleh dua pasangan suami istri di Gereja Katedral pada Minggu, 28 Maret 2021.

Ketua Panitia Paskah Gereja Katedral Makassar Brillian Armando mengatakan pelaksanaan ibadah Jumat Agung dibagi menjadi dua sesi. Pertama, pada pukul 14.30 WITA dan sesi kedua pada pukul 18.00 WITA. Sedangkan untuk pengamanan jauh lebih ketat dari Misa tahun lalu.

“Pengamanan tentu saja jauh berbeda dari Misa kemarin, apalagi kita tahu kejadian Minggu lalu. Keamanan hari ini, ditambah personel, kita dapat bantuan dari TNI dan Polri dalam menjaga ibadah di Gereja Katedral,” paparnya.

Psikologis jemaat yang melaksanakan ibadah Misa Jumat Agung di gereja setempat, usai kejadian teror tersebut, kata dia, tetap antusias menjalankan ibadah.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button