Olahraga

Hwang Hee-chan Bawa Leipzig ke Final DFB Pokal

INDOPOSCO.ID – RB Leipzig menyingkirkan Werder Bremen menuju final Piala DFB Pokal seusai memenangi laga semifinal yang harus melewati babak tambahan dengan skor 2-1 di Stadion won invest, Bremen, Jerman, Sabtu (1/5/2021).

Hwang Hee-chan dan Emil Forsberg mencetak gol-gol kemenangan Leipzig yang sempat dibalas Bremen melalui Leonardo Bittencourt, demikian laporan Antara.

Tuan rumah sebetulnya mendapat peluang untuk unggul lebih dulu pada menit ke-30 ketika Joshua Sargent mampu melepaskan diri dari kawalan Ibrahima Konate, sayang ketika tinggal menaklukkan kiper Peter Gulacsi tembakannya melebar dari sasaran.

Pada pengujung babak pertama wasit Manuel Grafe sempat menghadiahi Bremen tendangan penalti setelah Nordi Mukiele dianggap melakukan pelanggaran di dalam area terlarang, tetapi keputusan itu dibatalkan setelah konsultasi dengan VAR.

Leipzig memasuki babak kedua dengan lebih percaya diri, sayang tembakan Mukiele pada menit ke-52 masih bisa ditepis oleh kiper Jiri Pavlenka yang membenturkan bola ke tiang gawang.

Pada menit ke-65 keberuntungan kembali tidak berpihak kepada Leipzig setelah serangan mereka berakhir menghantam mistar gawang dan bola liar yang berusaha disambar Mukiele bisa disapu oleh Jean-Manuel Mbom.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button