Nusantara

Hujan dan Angin Kencang, Belasan Pohon di Bantul Tumbang

INDOPOSCO.ID – Belasan pohon di wilayah Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta tumbang terdampak hujan lebat disertai angin kencang yang melanda daerah ini pada Minggu (4/4/2021) siang hingga sore.

“Hujan disertai angin kencang di wilayah Bantul pada Minggu, pukul 13.30 WIB mengakibatkan 11 pohon tumbang. Kejadian itu tersebar di tiga kecamatan,” kata Manajer Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bantul Aka Luk Luk Firmansyah dalam siaran pers di Bantul, Minggu (4/4/2021) petang.

Dia mengatakan, tiga kecamatan terdampak cuaca ekstrem tersebut, di Kecamatan Banguntapan terjadi di Kelurahan Tamanan satu lokasi, di Kecamatan Kasihan terjadi di Kelurahan Tirtonirmolo empat lokasi, dan Kelurahan Bangunjiwo empat lokasi, di Kecamatan Sewon terjadi di Kelurahan Panggungharjo dua lokasi.

Dampak hujan lebat disertai angin kencang tersebut secara rinci menimpa rumah dua lokasi, akses jalan enam lokasi, jaringan listrik satu lokasi, jaringan telepon dua lokasi, kendaraan satu lokasi, gudang satu lokasi, empat usaha satu lokasi.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button