Nasional

Hubdat Anggarkan Rp39 M untuk Program Padat Karya

INDOPOSCO.ID – Direktorat Jenderal Perhubungan Darat (Ditjen Hubdat) Kementerian Perhubungan menggelontorkan dana sebesar Rp39 miliar untuk program padat karya, seperti perbaikan jembatan timbang dengan melibatkan pekerja dari warga sekitar.

Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Budi Setyadi di Sidoarjo, Rabu (17/3/2021), mengatakan dengan melibatkan tenaga kerja dari warga sekitar tersebut, diharapkan mampu membantu warga di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

“Ini pertama kalinya tahun 2021 menjalankan amanat Menteri Perhubungan dan anggota Komisi V DPR RI yang mendorong supaya program padat karya dilaksanakan. Program ini juga merupakan arahan Presiden Jokowi untuk membantu masyarakat terdampak pandemi Covid-19,” katanya saat meninjau pelaksanaan program padat karya di Jembatan Timbang Trosobo, Sidoarjo, Jawa Timur.

Ia mengatakan pandemi Covid-19 mengancam berbagai sektor ekonomi, sehingga masyarakat kesulitan mata pencaharian.

“Untuk itu Presiden merasa perlu bantu masyarakat belum beruntung dengan program padat karya melalui pemeliharaan kantor pemerintah atau kantor yang sedang dibangun pemerintah,” ujarnya.

Ia mengatakan di Jawa Timur dianggarkan dana sekitar Rp1,5 miliar untuk program padat karya ini.

“Sedangkan untuk seluruh Direktorat Jenderal di Kementerian Perhubungan disiapkan anggaran sekitar Rp150 miliar,” ujarnya.

Ia mengatakan program padat karya ini tidak memerlukan keahlian tertentu atau spesifikasi teknis pengerjaan, sehingga bisa melibatkan masyarakat sekitar yang terdampak pandemi Covid-19.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button