Headline

HRS Jalani Sidang Lagi, Kali Ini Tuntutan Kasus Tes Usap RS UMMI

INDOPOSCO.ID – Habib Rizieq Shihab (HRS) kembali menjalani persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Timur (PN Jaktim), Jumat (28/5/2021). Kali ini agenda sidang tuntutan kasus tes usap RS UMMI Bogor, Jawa Barat.

Humas Pengadilan Negeri Jaktim Alex Adam Faisal menjelaskan, agenda sidang adalah pembacaan tuntutan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) terkait perkara nomor 223, 224 dan 225.

“Terdakwa perkara nomor 223 dr Andi Tatat. Sedangkan terdakwa perkara nomor 224 Hanif Alatas dan terdakwa perkara nomor 225 Rizieq Shihab,” kata Alex Adam Faisal saat dikonfirmasi di Jakarta.

Sebelumnya, pada Kamis (27/5/2021), Rizieq Shihab dan terdakwa lainnya menjalani sidang dengan agenda pemeriksaan saksi mahkota. Dalam sidang tersebut, ketiga terdakwa saling memberikan kesaksiannya terkait kasus tes usap RS UMMI.

Dalam persidangan, Rizieq Shihab mengatakan bahwa dirinya mengakui positif Covid-19 berdasarkan hasil tes PCR namun merasa kondisinya baik-baik saja.

“Disampaikan hasil dari PCR adalah positif Covid-19. Tapi menurut keterangan tim Mer-C kondisi saya pada waktu itu Covid-19 membaik. Jadi disarankan isolasi mandiri dilangsungkan,” kata Rizieq di persidangan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button