Internasional

Hore, Rusia Tambah Kuota Beasiswa untuk Pelajar Indonesia

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Federasi Rusia meningkatkan kuota beasiswa yang diberikan bagi pelajar Indonesia yang ingin menempuh studi di negara tersebut, dalam upaya untuk memperkuat kerja sama kedua negara di bidang pendidikan.

“Kuota yang ada saat ini yakni sebanyak 163 beasiswa setiap tahunnya dan ini sama sekali tidak cukup. Terdapat jumlah permintaan yang besar setiap tahun, sekitar 1.000 anak muda di Indonesia yang mengajukan permintaan untuk beasiswa dari pemerintah Rusia,” ucap Duta Besar Federasi Rusia untuk Indonesia, Lyudmila Vorobieva seperti dikutip Antara, Rabu (22/9/2021).

Ia menerangkan bahwa pemerintahnya menambahkan kuota sebanyak 100 beasiswa, sehingga di tahun akademik selanjutnya, diharapkan bisa ada 263 pelajar Indonesia yang hendak menerima beasiswa untuk menempuh studi di negara tersebut. “Kami juga berharap ini akan memberikan kontribusi besar bagi kerja sama (Indonesia dan Rusia) di bidang pendidikan,” ujarnya.

Dubes Vorobieva menerangkan bahwa program beasiswa tersebut mencakup pelatihan bahasa Rusia, yang diberikan untuk menyiapkan para pelajar menempuh studi di Rusia. Di negara itu, sebagian besar universitas menjalankan program studi dalam bahasa Rusia.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button