Nusantara

HIPNU Banten Diminta Sediakan Rumah Murah untuk Warga Kurang Mampu

INDOPOSCO.ID – Himpunan Pengembang Nusantara (HIPNU) Banten diminta untuk menyediakan rumah murah bagi masyarakat khususnya masyarakat berpenghasilan rendah atau warga kurang mampu.

Hal tersebut disampaikan Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy dalam sambutannya yang disampaikan secara virtual pada acara pelantikan pengurus HIPNU Banten di Kota Serang, Kamis (25/2/2021).

Andika mengatakan, program rumah umum murah bagi masyarakat berpenghasilan rendah dapat dicanangkan sebagai bagian dari memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam sektor perumahan dan kawasan permukiman.

“Untuk itu perlu sinergitas yang berkesinambungan antara sektor perbankan, pemerintah daerah dan HIPNU dalam menyediakan kawasan pemukiman yang ideal, aman dan nyaman bagi masyarakat berpenghasilan rendah,” kata Andika

Andika menjelaskan, sebagaimana yang termaktub dalam Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2011 tentang Perumahan dan Kawasan Permukiman, masyarakat berpenghasilan rendah adalah masyarakat yang mempunyai keterbatasan daya beli, sehingga perlu mendapat dukungan pemerintah untuk memperoleh rumah.

Untuk itu, lanjutnya, HIPNU Provinsi Banten melalui perusahaan-perusahan pengembang perumahan yang ada di Provinsi Banten dapat mewujudkan program rumah murah dan layak bagi masyarakat berpenghasilan rendah.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button