Internasional

Hindari Kejaran Militer, Tiga Pemuda Myanmar Tewas Melompat dari Atas Gedung

INDOPOSCO.ID – Tiga orang tewas dan beberapa lainnya mengalami luka parah setelah melompat dari sebuah gedung apartemen di Yangon, di Myanmar demi melarikan diri dari kejaran tentara Sejak militer menggulingkan pemerintahan terpilih Aung San Suu Kyi pada Februari, negara selalu diwarnai konflik antara pendemo dengan militer.

Insiden yang menewaskan mahasiswa itu terjadi pada Selasa (10/8/2021) di distrik Botahtaung, Yangon. Demikian dilaporkan portal berita Myanmar Now seperti dikutip Antara. Laporan itu, menampilkan foto tiga orang tergeletak di sebuah gang dan juga dikatakan dua pemuda lainnya telah dijemput oleh ambulans.

Radio Free Asia (RFA), yang didanai AS, mengatakan lewat Facebook bahwa kelima orang yang terlibat dalam insiden itu –empat pria dan satu wanita– meninggal.

Ayah dari seorang pemuda yang tewas, Tin Zaw mengungkapkan bahwa sebenarnya puteranya yang baru berusia 27 tahun pernah tertangkap oleh tentara namun kemudian dibebaskan. Tin menuturkan bahwa anaknya sebenarnya tak pernah tertarik dengan politik, namun sejak militer mengambil alih kekuasaan sang anak berusaha melawan kudeta junta militer.

“Tak ada organisasi besar di belakangnya,” kata Tin Zaw, yang mengaku bangga dengan anaknya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button