Nasional

Hilirisasi Inovasi Penanganan Covid-19 Dirasakan Masyarakat

INDOPOSCO.ID – Aparatur Sipil Negara termasuk kelompok masyarakat yang memiliki interaksi dan mobilitas tinggi sehingga rentan terkena Covid-19. Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) akan melakukan vaksinasi Covid-19 dosis pertama untuk para sivitasnya.

Aparatur Sipil Negara (ASN) menjadi prioritas kelima vaksinasi Covid-19 setelah lansia dan tenaga kesehatan, pedagang pasar, guru, dan tokoh agama. Sebanyak 1941 civitas LIPI telah terdaftar untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19.

Salah satu upaya penanganan melawan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 adalah dengan membangun pemahaman kepada semua lapisan masyarakat terhadap risiko penularan Covid-19.

Semua sivitas LIPI diharapkan ikut partisipasi dalam kegiatan vaksinasi Covid-19 di lingkungan LIPI. Kepala LIPI Laksana Tri Handoko, mengatakan, Semua SDM LIPI yang tidak terkendala dengan kesehatannya harus siap divaksin.

“Ini sebagai bentuk tanggung jawab menjaga kesehatan lingkungan dan upaya melindungi diri untuk negeri,” kata Laksana Tri Handoko dalam keterangan, Rabu (17/3/2021).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button