Headline

Hajar Filipina 3-0, Indonesia Puncaki Grup A Piala AFF

INDOPOSCO.ID – Timnas Indonesia berhasil menghajar Filipina 3-0 dalam laga kedua Grup A Piala AFF U-16 di Stadion Manahan, Solo pada Senin (24/6/2024) malam WIB.

Tiga gol Garuda Muda dicetak di babak kedua oleh Evandra Florasta dan dua gol yang disumbangkan Mierza Firjatullah.

Kemenangan ini membuat skuad asuhan pelatih Nova Arianto tersebut memuncaki Grup A dengan raihan enam poin, unggul dari Laos di peringkat dua dengan poin yang sama. Namun, Indonesia unggul selisih gol.

Indonesia akan menghadapi Laos dalam laga terakhir untuk memperebutkan tiket lolos ke semifinal Piala AFF U-16.

Menurut peraturan, hanya juara grup yang lolos otomatis ke semifinal Piala AFF U-16 2024. Sementara itu, satu slot lain diisi satu runner-up terbaik.

Jalannya Pertandingan

Timnas U-16 mendominasi permainan sejak menit awal. Indonesia terus menggempur pertahanan Filipina dan memaksa mereka bermain bertahan

Tuan rumah beberapa kali bisa menembus pertahanan Filipina, tetapi upaya mereka termasuk tendangan dari luar kotak penalti belum membuahkan hasil.

Fadly Alberto memiliki peluang pada menit ke-16, tetapi sontekan kaki kanannya bisa ditangkap kiper Enrique Santino Sunico.

Bek tengah Indonesia Ida Bagus Cahya membuang peluang emas pada menit ke-21. Cahya terlambat menyontek bola sehingga hanya membuahkan tendangan gawang.

Tembakan Josh Holong Junior dari sudut sempit pada menit ke-25 diblok lawan, hanya menghasilkan sepak pojok.

Filipina sendiri bisa mendapatkan satu percobaan pada menit ke-28 lewat tendangan Jimm Leowell, tetapi arah bola masih melebar di sisi kanan gawang Indonesia.

Cahya mendapatkan peluang pada menit ke-30, tetapi sundulannya ditepis kiper Francisco dan menimbulkan kemelut. Sayangnya Indonesia gagal memanfaatkannya menjadi gol.

1 2Laman berikutnya
mgid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button