Headline

Ini Tradisi Unik Sambut Tahun Baru di Berbagai Negara

INDOPOSCO.IDTahun baru di Indonesia identik dengan kembang api atau bahkan suara petasan. Di sejumlah ruang publik, pentas musik digelar untuk menyambut pergantian menuju tahun 2023.

Sebagian orang yang merayakannya di rumah mungkin asyik menikmati berjalannya akhir 2022 dengan menyantap barbeque, seperti dikutip dari Antara, Minggu (1/1).

Baca Juga : H-2 Tahun Baru, Arus Pergerakan Penumpang di Bandara Soetta Meningkat

Berita Terkait

Lantas, seperti apa tradisi menyambut tahun baru di negara-negara lain? Simak seperti apa kebiasaan unik di Italia hingga Yunani ini.

Brasil

Memakai baju putih sebelum melompati tujuh ombak di pantai setelah jam menunjukkan pukul 12 malam sambil memikirkan tujuh harapan menjadi tradisi menarik di Brasil.

Spanyol

Masyarakat di Spanyol punya kebiasaan unik untuk menyambut tahun baru. Mereka biasanya memakan 12 butir anggur pada tengah malam tepat pukul 12 malam ketika hari berganti. Tradisi ini diyakini dapat meningkatkan keberuntungan di tahun yang baru.

Italia

Tradisi di negara ini tak kalah unik bila dikaitkan dengan tahun baru. Masyarakat setempat biasanya memakai pakaian dalam berwarna merah dengan harapan mendapatkan hal-hal baik di tahun yang baru.

Yunani

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button