Headline

Thailand Waspadai Kualitas Individu Pemain Timnas Indonesia

INDOPOSCO.ID – Pelatih tim nasional Thailand Alexandre Polking mengatakan, skuadnya mewaspadai kualitas individu pemain Indonesia yang akan mereka hadapi pada laga Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (29/12).

“Pemain-pemain muda Indonesia terus berlari dan konsisten bertarung di lapangan. Mereka juga sangat kuat di koridor (sayap-red),” ujar juru taktik asal Brazil itu dalam konferensi pers sebelum laga di SUGBK, Jakarta.

Menurut Alexandre, dua bek sayap Indonesia memiliki naluri menyerang yang kuat berlari ke pertahanan lawan nyaris tanpa henti. Terkait ini, dia memang tidak menyebutkan nama tetapi diduga kuat merujuk pada Pratama Arhan dan Asnawi Mangkualam.

Berita Terkait

Hal itu, Alexandre melanjutkan, belum lagi ditambah dengan kehadiran bek tengah naturalisasi Jordi Amat yang piawai dalam melakukan operan dari belakang.

“Jordi sangat bagus dengan bola dan membangun serangan,” kata dia.

timnass
Ilustrasi – Tim sepak bola Timnas Indonesia. ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/nz

Kemudian, Indonesia disebutnya mempunyai dua gelandang pencegat (holding midfielder) yang berpengalaman.

Selanjutnya, ada pula gelandang serang berusia 18 tahun, Marselino Ferdinan yang dinilai Alexandre Polking sebagai salah satu pemain muda terbaik di Piala AFF 2022.

Selanjutnya, Thailand memerhatikan benar dua penyerang sayap Indonesia Witan Sulaeman dan Egy Maulana.

“Mereka bagus di sayap. Secara umum, Indonesia adalah tim berkualitas apik yang dilatih juru taktik berkualitas tinggi (Shin Tae-yong-red). Itulah kenapa mereka berbahaya,” tutur Alexandre.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button