Headline

Jelang Final Piala Dunia 2022 dan Metamorfosis Argentina

INDOPOSCO.ID – Didapatkan di Brazil pada 2021, gelar juara Copa America ke-15 Argentina meletakkan dasar bagi perjalanan Tim Tango ke final keenam dalam Piala Dunia FIFA.

Pada 11 Juli 2021, Argentina mengalahkan Brazil di Maracana untuk menjuarai Copa America ke-15 kalinya.

Itu adalah hari di mana Albiceleste memperbesar peluang menjuarai Piala Dunia Qatar 2022 sampai mencapai final keenamnya dalam turnamen terbesar di planet ini.

Berita Terkait

Baca Juga : Messi: Ini Adalah Piala Dunia Terakhir Saya

17 bulan setelah menaklukkan Brazil, La Scaloneta menghidupkan lagi mesinnya dengan tujuan gelar juara dunia yang ketiga yang sekaligus membuat Lionel Messi mendapatkan hadiah terbesar untuk semua yang sudah dia berikan untuk sepak bola.

Mereka konstan memiliki gagasan yang sangat jelas tentang apa yang perlu dilakukan Argentina agar terus maju.

Pelatih Lionel Scaloni menggunakan pendekatan yang sama dalam menciptakan etos tim, meskipun awalnya dinilai kurang berpengalaman, dengan hanya pernah menjadi asisten Jorge Sampaoli di Sevilla dan kemudian tim nasional serta Argentina U-20.

Scaloni mengimbanginya dengan karir bermain yang mengesankan bersama Newell’s Old Boys, kemudian Estudiantes, dan lalu Deportivo La Coruna, sebelum bermain di Liga Inggris dan Italia.

Dia juga pernah tujuh kali membela negaranya, salah satunya dalam Piala Dunia Jerman 2006.

“Sejak hari pertama, kami percaya tim nasional adalah milik semua orang,” kata Scaloni yang asal kota Pujato di Argentina timur laut.

“Kami telah mengumpulkan tim fantastis yang berjuang demi jersey ini. Itulah pencapaian terbesar kami.”

Menjuarai Copa America sungguh telah meningkatkan kepercayaan diri tim yang membuktikan La Scaloneta layak mendapatkan tempat yang lebih.

Tapi dari skuad yang menjuarai Copa America 2021, Argentina harus kehilangan Giovani Lo Celso yang absen karena cedera, selain juga Nico Gonzalez yang juga cedera.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button