Headline

Reruntuhan Bangunan Hambat Distribusi Bantuan Bagi Korban Gempa Cianjur

Selain reruntuhan material bangunan yang ambruk, tantangan lainnya adalah ruas jalan yang retak dan longsor, sehingga kendaraan pengangkut logistik harus lebih berhati-hati ketika melintas. Tak hanya itu, ruas jalan utama Jalan Raya Nagrak ukurannya hanya bisa dilalui dua kendaraan, sementara jalan itu terbilang padat karena jadi akses warga untuk keluar dari Cianjur menuju Puncak.

Sedangkan jalan menuju Kampung Babakan Renyom hanya bisa dilalui satu unit kendaraan besar saja. Bantuan tersebut disalurkan ke posko pengungsian warga di RT 02, RW 17 Babakan Rebyom.

Menurut Didin Maryana, Ketua RT 02, ada 99 kepala keluarga di wilayah itu yang jadi korban, hampir semua rumah warga ambruk dan rusak berat.

Warganya memilih mendirikan tenda di depan rumah masing-masing karena khawatir tidak bisa ke kamar mandi kalau di posko pengungsian. “Selain itu, posko pengungsian juga penuh,” kata Didin yang rumahnya ambruk .

Hingga berita ini diturunkan, warga masih berjibaku mendirikan tenda untuk tinggal sementara. Warga membutuhkan tenda dan terpal untuk bisa berlindung dari panas dan hujan. (wib)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button