Headline

LIB Sebut 16 Stadion Layak Gelar Liga 1 Indonesia termasuk JIS

INDOPOSCO.ID – PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyatakan ada sekitar 16 stadion di Indonesia yang layak menggelar Liga 1 setelah rangkaian verifikasi dilakukan usai terjadinya tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang, termasuk Jakarta International Stadium (JIS).

“Kurang lebih 16 stadion, termasuk JIS dan Indomilk Arena juga Stadion Utama Riau,” ujar Komisaris Utama LIB Juni Ardianto Rahman di Jakarta, Selasa (15/11).

Stadion-stadion tersebut, Juni melanjutkan, memiliki fasilitas yang sesuai dengan standar.

Berita Terkait

Hanya saja, kata dia, beberapa dari stadion-stadion tersebut masih jarang digunakan untuk pertandingan seperti JIS.

“Lalu untuk Stadion Utama Riau, di sana pernah digelar Kualifikasi Piala Asia U-22 tahun 2013. Sudah digunakan juga oleh PSPS di Liga 2,” tutur Juni, dikutip dari Antara.

jis
Arsip foto – Pengunjung memasuki Jakarta International Stadium (JIS) dari pintu barat, di Ancol, Jakarta Utara, Minggu (13/3/2022). (ANTARA)

Di luar yang sudah disebutkan, stadion-stadion lain yang dianggap layak oleh LIB adalah enam stadion Piala Dunia U-20 2023 yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Jakabaring di (Palembang), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya) dan Stadion Kapten I Wayan Dipta di (Gianyar, Bali).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button