Headline

Berjalan Ketat, Pramudya/Rahma Juarai Indonesia Masters Super 100

INDOPOSCO.ID – Ganda putra Indonesia Pramudya Kusumawardana dan Rahmat Hidayat menjadi juara turnamen bulu tangkis Indonesia Masters 2022 Super 100 yang digelar di Kota Malang, Jawa Timur pada 18-23 Oktober 2022.

Pramudya/Rahmat pada babak final mengalahkan pasangan asal China He Ji Ting/Zhou Hao Dong dalam dua gim langsung 21-18, 21-19, Minggu (23/10/2022). Pertandingan berjalan ketat dengan saling susul menyusul poin antara kedua pasangan.

“Pertandingan tadi cukup berat. Karena mereka di atas kita levelnya. Fokus mereka lebih stabil dan sulit untuk dipecah,” kata Pramudya.

Berita Terkait

Ia menjelaskan, jalannya pertandingan yang sangat ketat tersebut, memang diakuinya sempat membuat pasangan Indonesia itu kerepotan. Terlebih pada babak kedua, Pramudya dan Rahmat sempat kehilangan fokus yang bisa dimanfaatkan lawan.

Namun, ia melanjutkan, pada akhirnya mereka mampu menguasai permainan dengan menerapkan sejumlah strategi. Strategi yang diterapkan dan akhirnya mampu membawa pasangan tersebut menjadi juara adalah dengan bermain cepat dan bola-bola datar.

“Kita akhirnya bermain cepat, bola datar. Kita juga saat menyerang itu tidak langsung, tapi mengolah bola dulu,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Rahmat menambahkan, salah satu kunci untuk memenangi pertandingan partai final tersebut adalah bermain lepas, meskipun sesungguhnya dia merasa sempat khawatir.

“Kuncinya bermain lepas saja. Biarpun sebenarnya saya sempat khawatir, karena ini merupakan final pertama saya pada level ini,” ujarnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button