Headline

Dua Anak di Sumsel Meninggal Dunia akibat Gangguan Ginjal Akut

INDOPOSCO.ID – Sebanyak dua orang anak di Sumatera Selatan dilaporkan meninggal dunia diduga karena penyakit gangguan ginjal akut atau Progresif Atipikal atau Acute Kidney Injury (AKI).

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel dr Trisnawarman, dikonfirmasi di Palembang, Rabu (19/10), mengatakan keduanya anak itu merupakan pasien penyakit ginjal.

Dari kedua pasien tersebut diketahui, satu orang merupakan warga Kota Palembang, dan satunya lagi warga Kota Jambi, Provinsi Jambi, berusia di bawah lima tahun.

Mereka berdua, beberapa hari lalu di rujuk ke rumah sakit di Palembang guna menjalani perawatan intensif atas penyakit ginjal yang diderita.

“Hingga kemudian mereka dilaporkan meninggal oleh pihak rumah sakit pada hari ini (Rabu, 19 Oktober 2022). Penyakitnya (gangguan ginjal akut) masih dugaan sementara,” ujar Trisna.

Saat ini pihaknya sedang melakukan pemeriksaan lebih lanjut untuk memastikan kebenaran penyakit yang di derita pasien hingga meninggal dunia.

Dalam pemeriksaannya, tim Dinkes Sumsel-tenaga kesehatan rumah sakit sudah mengambil sampel dari pasien untuk di cek ke laboratorium kesehatan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button