Headline

Pasca Gempa Bayah, Sungai Cibareno Mendadak Meluap

INDOPOSCO.ID – Usai gempa bumi magnitudo (M) 5,5 yang berpusat di Kabupaten Bayah, Provinsi Banten, Ahad (9/10) 2022, Sungai Cibareno, yang berada di perbatasan Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jabar dengan Kecamatan Cilongrang, Kabupaten Lebak, Banten, tiba-tiba meluap, sehingga membuat panik warga yang tinggal di sekitar sungai itu.

“Warga berhamburan keluar rumah karena beberapa saat setelah terjadi gempa, terdengar suara gemuruh yang berasal dari sungai setelah dilihat ternyata air Sungai Cibareno meluap,” kata warga Kecamatan Cisolok, Supriadi di Sukabumi, Minggu (9/10/2022).

Informasi yang dihimpun dari warga sekitar, hingga saat ini debit air Sungai Cibareno yang membelah Provinsi Jabar dengan Banten terus meningkat. Bahkan warga yang berada di perbatasan belum berani pulang ke rumahnya karena air sudah mulai masuk ke permukiman masyarakat.

Baca Juga : Gempa Magnitudo 5,0 Guncang di Halmahera Selatan, Tak Berpotensi Tsunami

Menurut Edo sapaan akrab dari Supriyadi, ada satu rumah yang jebol dan saat ini pemiliknya sudah sudah mengungsi ke rumah kerabatnya. Kemungkinan besar di wilayah Kabupaten Lebak sudah banyak rumah yang terendam banjir akibat meluapnya Sungai Cibareno ini.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button