Headline

Berikan Kesaksian, Aremania Serahkan BB Penting ke TGIPF Insiden Kanjuruhan

INDOPOSCO.ID – Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) mengklaim mendapatkan alat bukti dan informasi penting dalam mengungkap kasus kericuhan di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, pada 1 Oktober 2022 yang mengakibatkan 131 orang meninggal dunia.

TGIPF mendapatkan berbagai informasi penting dari suporter Aremania yang tergabung dalam Tim Gabungan Aremania pada Sabtu (8/10/2022).

“Kepada TGIPF, teman-teman Aremania ramai-ramai menyampaikan kesaksian mereka secara bergantian dari berbagai tribun, juga tuntutan kepada penyelenggara kompetisi,” ujar anggota TGIPF Akmal Marhali dalam keterangannya di Jakarta, Senin (10/10/2022).

Baca Juga :  Ini 12 Temuan Tim Pencari Fakta Masyarakat Sipil Atas Insiden Kanjuruhan

Usai menghimpun berbagai kesaksian dari Tim Gabungan Aremania, Akmal Marhali didampingi salah satu anggota Aremania menemui beberapa korban dan saksi mata tragedi Kanjuruhan yang masih hidup.

“Saat bertemu dengan para saksi dan korban, berbagai alat bukti (barang bukti atau BB, red) penting kami dapatkan. Ini nantinya akan memperkuat dan mempertajam analisis kami sehingga peristiwa Kanjuruhan ini dapat kami ungkap secara menyeluruh dan independen,” ucap Akmal.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button