Headline

DPR Pertanyakan Mengapa Motif Pembunuhan Brigadir J Masih Ditutupi

INDOPOSCO.ID – Anggota Komisi III DPR RI Adies Kadir mempertanyakan alasan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo tak mau membuak motif pembunuhan Brigadir Novriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

“Kapolri bilang tunggu sampai di persidangan. Apa yang terjadi dengan motif kasus ini membuat masyarakat menunggu,” katanya dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Kapolri di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (24/8/2022).

Dia meminta motif pembunuhan Brigadir J itu jangan sampai jadi pertanyaan masyarakat. Di sejumlah kasus lain, menurutnya, motifnya bisa dibuka dengan gamblang, sementara untuk kasus Brigadir J tidak disampaikan secara jelas kepada masyarakat.

Hal senada juga disampaikan Anggota Komisi III DPR Habiburokhman yang meminta motif penembakan Brigadir J dibuka lebih awal kepada masyarakat. “Tidak ada salahnya disampaikan awal motif dan latar belakang,” kata Habiburokhman seperti dikutip Antara.

Menurutnya, motif dan latar belakang kasus pembunuhan berencana itu masih jadi pertanyaan di masyarakat. Hal itu membuat munculnya spekulasi liar di masyarakat hingga mengaitkan dengan dugaan keinginan untuk membongkar perkara lebih besar, termasuk soal bunker uang.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button