Headline

Di Sirkuit Eks Perang Dunia II, Bagnaia Juarai GP Inggris

INDOPOSCO.IDFrancesco Bagnaia menjaga momentum kemenangan Ducati setelah mengalahkan pebalap Aprilia Maverick Vinales di Grand Prix (GP) Inggris, Sirkuit Silverstone, Minggu (7/8/2022).

Start dari P5, Bagnaia menyelesaikan balapan sepanjang 20 putaran di sirkuit yang menempati bekas pangkalan udara Perang Dunia II itu 0,426 detik di depan Vinales. Jack Miller melengkapi podium di motor Ducati kedua, demikian laman resmi MotoGP.

Itu merupakan kemenangan keempat bagi Bagnaia musim ini dan yang kedua baginya secara beruntun setelah balapan di Assen, lima pekan lalu. Vinales juga mengulangi penampilan konsistennya untuk podium keduanya musim ini yang ia raih secara beruntun setelah GP Belanda.

Enea Bastianini finis P4 untuk tim Gresini meski kehilangan salah satu winglet depan imbas senggolan dengan pebalap lain, dan Jorge Martin (Pramac Racing) membuat empat Ducati melengkapi lima besar.

“Di sepanjang akhir pekan kami mendapati kesulitan dengan grip belakang… Tapi tim melakukan tugas yang sangat baik,” kata Bagnaia yang untuk pertama kalinya meraih kemenangan di Silverstone.

bagnaia
Pembalap tim Ducati Francesco Bagnaia melakukan selebrasi setelah memenangi Grand Prix Belanda di Sirkuit Assen. (26/6/2022) (ANTARA/REUTERS)

“Saya rasa ini kemenangan terbaik yang saya punya karena balapan ini tidak mudah, kami sangat kewalahan.”

Pemuncak klasemen sementara Fabio Quartararo sempat merangsek ke P2 tapi harus menemukan jalan karena menjalani penalti long lap, sebagai hukuman atas insiden yang melibatkan Aleix Espargaro di GP Belanda bulan lalu.

Sang pebalap Yamaha mempertahankan statusnya dengan margin keunggulan 22 poin setelah finis P8, di saat rival terdekatnya, Aleix Espargaro finis P8 dengan kondisi kaki yang memar karena sang pebalap Aprilia mengalami kecelakaan di sesi latihan terakhir, Sabtu.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button