Headline

Verstappen Juarai GP Hungaria, Duet Mercedes Kembali Naik Podium

INDOPOSCO.ID – Pebalap Red Bull Max Verstappen pada Minggu (31/7/2022) meraih kemenangan ketujuhnya musim ini di Grand Prix (GP) Hungaria yang semakin memantapkan posisinya sebagai pemuncak klasemen menuju jeda musim panas.

Verstappen mengawali balapan seri ke-13 itu dari P10, setelah mengalami masalah mesin saat kualifikasi, dan melewati rival-rivalnya setelah 70 putaran di Sirkuit Hungaroring, Budapest.

Duet Mercedes Lewis Hamilton dan George Russell kembali naik ke podium untuk kedua kalinya secara bersamaan setelah GP Prancis setelah mempecundangi Ferrari yang gagal mewujudkan ambisinya finis 1-2 di Hungaria.

Lewis Hamilton mengamankan posisi podium setelah menyalip Carlos Sainz delapan lap terakhir jelang finis. Sang pebalap Inggris memperbaiki posisinya, berbekal ban soft yang lebih kencang, setelah menyalip rekan senegara dan satu timnya, Russell demi posisi runner-up.

gp
Pebalap Ferrari Carlos Sainz menjalani latihan Grand Prix Hungaria, Sirkuit Hungaroring, Budapest, (29/7/2022). REUTERS/BERNADETT SZABO)

Tiga lap jelang finis mobil Alfa Romeo Valtteri Bottas mogok di lintasan yang memaksa balapan berakhir dalam periode virtual safety car.

“Saya berharap dapat mendekati podium, tapi kami memiliki strategi yang sangat baik, kami sangat-sangat reaktif,” kata Verstappen dikutip laman resmi F1.

“Bahkan dengan (spin/berputar) 360 (derajat), kami memenangi balapan. Saya menjalani pertarungan dengan banyak pebalap, sangat menyenangkan di luar sana. Balapan yang gila, sangat senang kami bisa menang.”

Berkat kemenangan itu, Verstappen kini mengantongi keunggulan 80 dari Leclerc dan 85 dari Sergio Perez sebelum balapan dilanjutkan di Belgia pada 28 Agustus nanti.

Sejatinya, Russell tampil sebagai favorit menyusul penampilan mengejutkan di kualifikasi yang berbuah pole position perdana bagi sang pebalap Inggris.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button