Headline

Varian Baru Covid Omicron BA.2.75 Sudah Masuk Indonesia

INDOPOSCO.ID – Wakil Menteri Kesehatan RI Dante Saksono Harbuwono mengungkapkan subvarian Omicron BA.2.75 atau Centaurus asal India telah masuk ke Indonesia.

“Ada tiga kasus BA.2.75, semua kasus sederhana, tak terlalu berat,” kata Dante Saksono Harbuwono seperti dikutip Antara, Senin (18/7/2022).

Dante menuturkan tiga kasus tersebut terdeteksi sepekan lalu berdasarkan hasil penelitian genom sekuensing dari seluruh pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Indonesia. Adapun karakteristik BA.2.75 berdasarkan hasil pengamatan di sejumlah negara yang terjangkit memiliki tingkat kecepatan penularan yang relatif cepat namun dengan tingkat keparahan yang relatif ringan.

Berita Terkait

“Tak terlalu berat, karena dari beberapa hal yang kami pelajari di beberapa negara, karakternya seperti Omicron. Keparahannya tak terlalu besar, hospitality tak terlalu besar,” katanya.

Baca Juga: 81 Persen Varian Covid-19 Nasional Didominasi Subvarian Omicron

Dante mengimbau masyarakat tidak perlu khawatir terhadap kemunculan varian baru ini, sebab varian ini memiliki karakter yang mirip dengan BA.4 dan BA.5.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button