Headline

Kalahkan Prancis, Rio Waida Juara Turnamen Selancar di Afrika Selantan

INDOPOSCO.ID – Peselancar Indonesia Rio Waida menjuarai Ballito Pro 2022 yang berlangsung di Ballito, KwaZulu-Natal, Afrika Selatan, setelah mengalahkan peselancar Prancis Gatien Delahaye pada babak final, Minggu (10/7/202).

Rio tampil menjanjikan sejak awal turnamen Men’s Challenger Series tersebut bergulir. Pada fase 16 besar dia berhasil melewati wakil tuan rumah Luke Thompson. Pembawa bendera Merah Putih pada Olimpiade Tokyo 2020 itu kemudian mampu mengalahkan peselancar Brazil Mateus Herdy yang lebih difavoritkan pada perempat final.

Pada babak final Rio, yang mengenakan jersey warna merah, tampil mengesankan sejak awal dimulainya perlombaan yang disiarkan secara langsung di laman World Surf League.

Peselancar keturunan Indonesia-Jepang itu mendapatkan ombak dan berhasil memanfaatkan kesempatan tersebut dengan menunjukkan kekuatan dalam menguasai ombak yang dipermanis dengan teknik air reverse. Alhasil, usahanya itu diganjar nilai 7.50 dari juri.

Baca Juga: Mengenal Elena Rybakina, Juara Baru Wimbledon

Tidak lama berselang, Rio kembali mencoba mencetak angka lewat ombak kedua yang membuatnya unggul poin 10.83 dari Delahaye. Rio semakin tampil percaya diri ketika tidak lama setelah itu dia mampu berselancar di dalam gulungan ombak.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button