Headline

Saat Hadiri KTT G7, Ini yang Menyambut Jokowi di Jerman

INDOPOSCO.ID – Presiden Joko Widodo tiba di lokasi Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G7 di Schloss Elmau, Jerman, disambut oleh Kanselir Jerman Olaf Scholz pada Senin (27/6/2022) siang.

Dalam sesi penyambutan resmi oleh Kanselir Jerman tersebut, Presiden Jokowi hadir bersama pemimpin dari negara mitra G7 yaitu Presiden Argentina Alberto Fernández, Perdana Menteri India Narendra Modi, Presiden Senegal Macky Sall, dan Presiden Afrika Selatan Cyril Ramaphosa.

Presiden Jokowi selanjutnya melakukan sesi foto bersama, nampak Kepala Negara berdiri di antara Perdana Menteri Jerman Olaf Scholz dan Presiden Amerika Serikat Joe Biden. Berikutnya, Presiden Jokowi melakukan sesi pertemuan G7 yang terdiri dari dua sesi.

Pada sesi pertama, terlihat Presiden Jokowi kembali berada di antara Perdana Menteri Jerman Olaf Scholz dan Presiden Amerika Serikat Joe Biden.

Pada pertemuan G7 kali ini Presiden Jokowi juga dijadwalkan melakukan pertemuan bilateral dengan sejumlah pemimpin negara yang hadir.

Baca Juga: Pesawat Jokowi Sempat Berputar-Putar di Langit Jerman. Ini Penyebabnya

KTT G7 ke-48 digelar di Elmau, Jerman, merupakan pertemuan tahunan negara G7 beranggotakan Amerika Serikat, Inggris, Italia, Jepang, Jerman, Kanada, dan Perancis. Indonesia hadir sebagai negara mitra G7 sekaligus Presidensi G20.

Untuk tiba ke lokasi KTT G7, Presiden Jokowi harus menaiki helikopter militer tipe Sikorsky CH53 selama sekitar 30 menit bersama Perdana Menteri India Narendra Modi.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button